Friendster Hadir Dalam Bahasa Indonesia

Friendster - David Jones, Vice President of Marketing Friendster, Inc. Kini situs pencari teman hadir dalam Bahasa Indonesia.


JAKARTA, BC - Munculnya beragamnya situs jaringan sosial lain, seperti MySpace dan Facebook, membuat Friendster (FS) sebagai website jaringan nomor satu di Indonesia, berusaha mempertahankan dan meningkatkan posisinya dengan meluncurkan FS berbahasa Indonesia.

"Friendster adalah jaringan sosial online paling popular di Indonesia, dengan lebih dari 3,9 juta pengunjung unik setiap minggu," ungkap David Jones, Vice President of Marketing Friendster, Inc. di Jakarta, Kamis (20/04).

Menurutnya, jumlah pengunjung FS saat ini lima kali lebih besar dari Facebook yang pengunjung uniknya tak lebih dari 700 ribu orang setiap minggu. Dan tujuh kali lebih besar dari MySpace yang pengguna uniknya sekitar 530 ribu setiap minggu.

"Dua puluh persen pengguna internet Indonesia mengunjungi FS, atau lebih dari 8 juta penggunanya memiliki akun di FS. Mereka umumnya menghabiskan 30 menit per hari di FS," paparnya. Dengan dukungan bahasa Indonesia diharapkan pengguna terbantu untuk lebih menelusuri situs ini.

Pilihan bahasa Indonesia di FS sebenarnya sudah tersedia sejak empat minggu lalu, penggunanya pun telah lebih dari 250 ribu orang yang setiap hari membuka halaman Indonesia, yaitu sekitar 140 juta halaman per bulan.

"Padahal kami belum secara serius memasarkan versi Bahasa Indonesia pada para pengguna, sehingga kami sangat senang dengan besarnya minat pengguna fase beta (berbahasa Indonesia-red) dalam waktu singkat," tambah Jones.

FS merupakan website terbesar kedua setelah Yahoo!, sebelumnya friendster.com yang memiliki lebih dari 65 juta anggota ini, telah hadir dalam 6 bahasa, yaitu Inggris, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Jepang, Korea dan Spanyol.

Selain pilihan bahasa, beberapa bulan terakhir FS juga dilengkapi dengan beberapa fitur, seperti Fan ProfilesDeveloper Program.

Fan Profiles memungkinkan para musisi, artis, model, LSM, atlet, Website danlainnya untuk membangun basis penggemar di dalam komunitas global. Fitur ini dilengkapi email canggih, pengelolaan daftar kontak, pengelompokan basis penggemar yang tidak terhingga (unlimited) dan lain-lain.

Fan Profiles juga dilengkapi dengan fitur penerimaan otomatis (auto-acceptance) untuk permintaan menjadi penggemar, sehingga tidak mengharuskan pemilik Fan Profiles menerima semua permohonan penggemar secara manual.

Sedangkan developer program, menggunakan widget dan konten yang disisipkan ke dalam halaman profile, seperti video YouTube dan slideshow

1. Login ke Friendster.
2. Setelah masuk, klik tombol Bahasa Indonesia pada pilihan bahasa di sudut kanan atas.
3. Setelah di Klik, akan muncul kotak konfirmasi untuk menggunakan versi beta (bahasa Indonesia), pilih 'yes'.
4. Halaman FS Anda akan secara otomatis muncul dengan halaman bahasa Indonesia.
dan foto. Untuk mengatur akun FS agar dapat dibuka di halaman berbahasa Indonesia, ikuti petunjuk berikut:

Tidak ada komentar: