Dirut Adam Air Diperiksa Mabes Polri

Jakarta, BC - Direktur Utama PT Adam Sky Connection (Adam Air) Adam Suherman diperiksa sebagai saksi oleh penyidik Badan Reserse Kriminal Polri atas dugaan penyimpangan keuangan di maskapai penerbangan itu.

Kepala Badan Reserse Kriminal Polri, Komjen Pol Bambang Hendarso Danuri di Jakarta, Senin, mengatakan, pemeriksaan tersebut merupakan tindak lanjut Polri terhadap laporan bahwa ada penyimpangan keuangan di perusahaan itu.

Danuri mengatakan, pemeriksaan tersebut masih sebatas mengumpulkan keterangan dari berbagai pihak."Belum ada tersangka dalam kasus ini," katanya.

Sebelumnya, Direktur Keuangan Adam Air Gustiono melapor ke Mabes Polri dengan tuduhan terjadi berbagai penyimpangan yang menyebabkan kerugian ratusan miliar Rupiah seperti penyimpangan pada penjualan tiket, pelayanan kargo, hingga kredit macet di bank.

Laporan itu merupakan babak terbaru kasus Adam Air setelah maskapai itu dihentikan operasionalnya oleh pemerintah karena sering terjadi kecelakaan.

Adam Air kini sedang mengalami kesulitan setelah partner bisnisnya dari Bhakti Investasma Group yang mengusai 50 persen saham hengkang dari perusahaan itu.

Tidak ada komentar: