Bonus Kondom Disemprot Menteri


Jakarta, BC - TIDAK hanya Dewi Persik yang didamprat menteri. Penyanyi dangdut Julia Perez (Jupe) pun kena semprot menteri karena ulahnya. Yang membuat Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan Meutia Hatta dongkol adalah ulah Jupe yang membagi-bagikan kondom gratis di album perdananya Kama Sutera yang beredar sejak pekan lalu itu.

Ketika memberikan pernyataan di Istana Negara, Jumat (18/4), Menteri Meutia Hatta mengaku tidak melarang Jupe membagi-bagikan kondom. Namun, kata putri Proklamator RI Bung Hatta itu, pembagian kondom tersebut bisa disalahartikan sebagai dukungan Jupe pada perilaku seks bebas.

Menteri Meutia pun menyarankan, kalau Jupe ingin membagikan kondom dengan niat baik, sebaiknya dia bekerjasama dengan yayasan penanggulangan HIV/AIDS.
Menanggapi peringatan menteri, Julia Perez pun mengaku pasrah. “Kalau memang Bu Meutia minta album aku ditarik, aku sih pasrah aja. Tapi, aku nggak mengerti kenapa ada pandangan seperti itu. Membagikan kondom kok disamakan dengan mendukung free sex!” cetus Julia Perez kepada Surya, Jumat malam.

Meski pasrah, pemilik nama asli Yulia Rahmawati ini menilai larangan Menneg Pemberdayaan Perempuan tersebut tidak akan efektif. “Apa dengan menarik bagi-bagi kondom itu bisa menjamin free sex di negeri ini bisa dihentikan?” ujarnya di tengah kesibukan mengisi sebuah acara di Jakarta.

Istri Damien Perez ini mengaku, dirinya sempat diminta tolong oleh produsen kondom untuk mendukung program KB dan anti-HIV/AIDS dengan membagikan 'sarung pengaman' itu kepada masyarakat. Karena Jupe sedang merilis album, maka pembagian kondom itu dijadikan satu paket dengan penjualan albumnya tersebut.

“Aku tidak ada niatan apa-apa kecuali membantu program KB. Apalagi badan dunia WHO juga mendukung pemakaian kondom bisa mencegah penyakit kelamin,” papar bintang sinetron Cinta Lokasi, Komedi Nakal, Penjaga Pantai, serta Lepas Malam ini.

Ditambahkan oleh pelantun tembang Belah Duren ini, kondom yang bakal dia bagikan sejumlah 150.000 buah. Namun, belum sampai rencana itu tercapai keburu kena semprit Menteri Meutia Hatta. Tanpa menyebut angka pasti, saat ini penjualan album Kama Sutra mencapai belasan ribu keping.

“Kalau Bu Meutia minta tarik sisa album aku yang ada kondomnya itu, ya aku pasrah aja. Cuma kondomnya kan, bukan albumnya,” pungkas bintang film Beranak Dalam Kubur itu sembari pamitan untuk kembali naik pentas.

Tidak ada komentar: