“Hot Pants? Oh, No”

Flint, BC – Siapa bilang di Amerika, orang tidak “gerah” melihat “organ-organ dalam” menyembul dari balik celana. Kepala Polisi Flint, Michigan, AS bahkan sampai mengeluarkan perintah untuk menangkap mereka yang menggunakan celana melorot alias hot pants yang terlalu rendah.
David R Dicks, Kepala Polisi Flint yang baru mengeluarkan perintah tersebut, Kamis pekan lalu. Dalam pernyataannya dia mengatakan, memakai celana terlalu rendah tidak sama dengan kebebasan berbicara. “Itu bisa memicu tindak kejahatan,” katanya seperti dikutip surat kabar Flint Journal, Jumat (27/6).

Langkah Pak Polisi ternyata mendapat dukungan dari warga Flint. Dari jajak pendapat yang dilakukan harian itu, ternyata lebih banyak masyarakat setuju. Sebanyak 1.475 responden yang tercatat hingga Selasa (1/7), 54 persen di antaranya menganggap ide itu hebat.

Mereka juga tidak suka “pemandangan” yang menyembul dari celana yang kerap turun di bawah pinggul tersebut. Sementara itu, 45 persen lainnya menyatakan hal itu sebagai gagasan tolol karena masih banyak masalah lain yang penting untuk diurusi.

Tidak ada komentar: