Melelang Jenggot untuk Amal

Berlin, BC – Ketua Partai Sosial Demokrat (SPD) yang tengah berambisi jadi pemimpin Jerman, Kurt Beck, ingin beramal dengan cara unik. Dia akan mencukur jenggotnya untuk kemudian dilelang dan hasilnya bakal disumbangkan. Dalam suatu diskusi panel di Kota Mainz, akhir pekan lalu, Beck bercita-cita bahwa jenggot yang akan dilelangnya bisa membantu penggalangan amal sampai 1 juta euro (sekitar Rp 14,2 miliar).

“Ini harus menjadi upaya yang serius dan tidak main-main,” kata Beck seperti dikutip surat kabar Bild am Sonntag, Minggu (4/5). Secara pribadi Beck mengaku masih pikir-pikir apakah jadi merelakan jenggotnya dipangkas untuk amal. Jenggot Beck tidaklah panjang namun lebat. Itulah yang membuat istrinya yang berprofesi sebagai penata rambut, Roswitha, tak segan-segan menyebut Beck punya “bulu seperti marmut.”

Selain berjenggot tebal, besarnya perhatian media kepada Beck karena dia kini dijagokan untuk menggeser kepemimpinan Kanselir Jerman, Angela Merkel, pada pemilihan umum nasional tahun depan.

Tidak ada komentar: