Berbagai Organisasi IJO LUMUT

Salam Tegar Selalu!!
Perasaan baru kemarin ngerayain ngerayain Valentine di kamar sama si guling,, ehh sekarang udah mau ngerayain valentine lagi aja... Februari oh Februari...

Tahun ini adalah salah satu tahun yang paling surprise buat saya. Kalo tahun kemarin status Jomblo masih masih melekat, tahun ini sang cupid mulai berbelas kasihan kepada saya. (swittt...swittt.....)

Nggak cuman saya, kalian yang ngebaca tulisan ini pasti juga ngalamin banyak perubahan.

Mungkin tahun kemarin kalian sedang hangat-hangatnya sama pacar, tahun ini mati-matian buat ngelupain pacarnya. Tahun kemarin gencar-gencarnya bikin impian bareng pacar, tahun ini mati-matian ngubur kenangan sama pacar.. (huahahahaha.. ketawa sambil koprol)

Mungkin tahun kemarin cuman bisa ngiler liat gebetan dari jauh, tahun ini udah bisa duduk bareng sama gebetan.. (Cihuyyy)

Baiklah. Cukup kata pengantarnya.

Nah, untuk saat ini, saya pengen cerita soal komunitas IJO LUMUT yang akhir-akhir ini jadi perbincangan di seantero Kepri. Tulisan ini sekaligus menjawab beberapa pertanyaan yang masuk lewat e-mail, inbox, sms, bbm, facebook, hingga surat kaleng ke saya tentang kebenaran komunitas ini..

Sebenarnya, di Kepri ada beberapa komunitas yang sejenis dengan IJO LUMUT. Namun, minimnya kegiatan-kegiatan yang mereka lakukan, membuat komunitas mereka jarang ter-eskpose.


IJO LUMUT (Ikatan Jomblo Lucu dan Imut)
Seperti namanya, mereka anggota IJO LUMUT selalu merasa cukup lucu dan imut. Artinya, mereka nggak akan merasa perlu dikasihani karena masih single. Nggak ada memang alasan yang afdol bagi mereka untuk nggak punya pacar. Tapi bukan berarti golongan yang satu ini nggak punya target untuk dijadikan pacar. Jadi biarpun mereka jomblo, mereka merasa sebagai kelompok jomblo yang unik. Mengapa? Karena punya nilai plus lain, yakni berwajah imut dan lucu. Percayalah......

PERJATI (Persatuan Jomblo Sakit Hati)
Udah jelas kalau sakit hati adalah alasan orang-orang ini mendirikan komunitas ini.. Didalam pikiran mereka, mungkin daripada nanti sakit hati lagi, lebih baik nggak usah pacaran dulu. (bagi gue seh cetek banget tuh pikiran). Kadang orang-orang ini bisa cemburu dan galau mendadak kalau melihat orang lain sedang bahagia-bahagianya. Untuk punya pacar, menurut pendapat saya, tergantung besar sakit hati yang dirasakan. Kalau sakit hatinya dalam, kemungkinan dia juga bakalan lama menjomblo, kecuali ada yang bisa dengan segera membersihkan luka sakit hatinya.

KEJORA (Kelompok Jomblo Ceria)
Organisasi ini dulu bernama JOJOBA (jomblo-jomblo bahagia). Namun, setelah konflik internal akibat banyaknya friksi-friksi didalamnya, JOJOBA akhirnya sepakat di likuidasi.
Well, anggota dari komunitas yang satu ini nggak terlalu mempermasalahkan status single mereka. Toh, sendiri juga bisa tetap happy kok... Mengadopsi lagu Oppie Andaresta, prinsip mereka juga hampir sama: “I’m single and very happy...

IJO PIS (Ikatan Jomblo Pede Abis)
Anggota komunitas ini biasanya kaum jomblo yang punya tingkat rasa percaya diri yang tinggi untuk dicintai. Padahal belum tentu juga mereka punya fisik yang menawan!!! Sedih memang.. Alhasil, karena selalu merasa dicintai oleh orang-orang sekitar, mereka merasa bahwa mereka harus ‘pasang harga’ semahal-mahalnya untuk dilirik... Padahal,, belum tentu!!

OMELET (Organisasi Jomblo Super Selektif)
Biasanya penampilan kelompok yang satu ini cukup fashionable. Paras dan fisik juga mendukung. Tapi masalahnya adalah mereka terlalu selektif dalam memilih pasangan. Harus ini dan itu. Terlalu banyak syarat dan prasyarat yang diajukan sebelum orang yang didekati itu dijadiin pacar.

BALSEM (Barisan Jomblo Sementara)
Salah satu komunitas yang cukup saya benci. Keberadaannya gak tetap, dan kerap musiman.
Kelompok ini menjomblo karena baru putus dan itu nggak akan lama. Artinya sebisa mungkin setelah putus mereka akan kembali mencari pasangan yang cocok dengan mereka. Prinsip mereka bisa jadi, ‘Jangan Sampai Kelamaan Menjomblo’.

BOM LUNAR (Barisan Jomblo Belum Pernah Pacaran)
Pernah liat penampilan orang yang culun habis dengan kacamata botol susu yang tebal abis? Bisa jadi orang-orang yang kebanyakan belajar seperi itu yang akhirnya nggak mengenal cinta. Jatuh cinta aja nggak pernah, apalagi buat pacaran. Intinya mereka benar-benar belum pernah mengenal cinta. Biasanya, para anggota dari BOM LUNAR bergantung penuh kepada orang tua atau sanak saudara. Mereka memiliki prinsip, Jodoh di tangan Orang Tua. (minta dijodohin)

Demikianlah uraian singkat saya. Semoga Jomblo bukan menjadi kebiasaan, atau pun trend gaya hidup. Untuk kalian, dimanapun kalian berada, apapun jabatan dan pekerjaan kalian, TETAP SEMANGAT yah Mblo..... 

Tidak ada komentar: